12:08 AM
0

Pulau Tidung kini dikenal sebagai tempat wisata untuk daerah jakarta dan sekitarnya karena daerah yang tidak begitu jauh dari jakarta hanya tinggal menyenrang dari muara angke. dalam perjalanan menuju pulau tidung hanya membutujhkan waktu sekita 1-2 jam saja sudah bisa menikmati keindahan alam pulau tidung. Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di Pulau Tidung sangat banyak diantaranya: konservasi, study tour, wisata religi, fotografy, have fun, gathering, outbond dan lain-lain. jumlah penduduk yang ada di Pulau Tidung sekitar 6000 jiwa kebanyakan berprofesi sebagai nelayan, tapi tidak sedikit juga masyarakat yang berprofesi sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang ikut serta dalam kegiatan yang dilakukan di pulau tidung.
Sarana dan prasarana di sini sudah cukup lengkap dari sarana pendidikan di Pulau Tidung sudah ada sekolah dasar sampai tingkat SMA/sederajat kalau masalah pendidikan jangan ditanya lagi kareana pulau tidung merupakan pulau yang mementikan pendidikan secara formal, untuk sarana kesehatan sudah tersedia layanan Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Pulau Tidung. Kemudian ada juga layanan pemerintah dan aparat kepolisian untuk layanan pemerintah ada kantor lurah (Kelurahan Pulau Tidung) dan kantor camat (kecamatan Kep. Seribu Selatan) dan adapun tempat wisata yang patut anda pertimbangkan untuk anda datangi di pulau tidung anrata lain :
  • Jembatan cinta
  • Tanjongan barat ( Ujung barat) Pulau Tidung
  • Makam keramat Raja Pandita
  • Makam keramat Panglima hitam
  • Lampu delapan
  • Pangkalan betook
dari sekian banyak di atas masih banyak lagi tempat-tempat yang harus anda kunjungi untuk ber wisata pulau tidung, segera datang ya..

0 comments:

Post a Comment